Senin, 19 Maret 2012

Hubungan Ilmu Budaya Dasar dengan Sistem Informasi

1. kita harus mengerti apa arti Ilmu Budaya Dasar itu???
    Ilmu budaya dasar adalah suatu ilmu yang mempelajari dasar dasar kebudayaan pada suatu jenjang perkuliahan,dan di terapkan langsung untuk menghadapi suasan kerja yang akan di terimanya sewaktu lulus dari perkuliahan. disini kita di ajarkan tentang bagaimana norma - norma atau sopan santun yang berlaku di suatu lapangan kerja yang akan menerima kita untuk bekerja.

2. kita harus mengerti apa arti Sistem Informasi itu???
   Sistem berasal dari bahasa latin (systēma) dan bahasa yunani (sustēma) adalah suatu kesatuan yang terdiri komponen atau elemen yang dihubungkan bersama untuk memudahkan aliran informasi,materi atau energi. Istilah ini sering dipergunakan untuk menggambarkan suatu set entitas yang berinteraksi, di mana suatu model matematika seringkali bisa dibuat. jadi sistem menurut saya adalah suatu komponen atau elemen yang di hubungkan untuk membentuk suata tujuan.
Informasi adalah pengetahuan yang didapatkan dari pembelajaran, pengalaman, atau instruksi .
jadi pengertian sistem informasi adalah  :
Sistem informasi adalah aplikasi komputer untuk mendukung operasi dari suatu organisasi: operasi, instalasi, dan perawatan komputer, perangkat lunak, dan data.
jadi kaitannya Sistem Informasi dengan Ilmu Budaya Dasar adalah untuk perkuliahan yang mengambil jurusan sitem informasi bertujuan untuk membuat atau mengendalikan sebuah aplikasi untuk mendukung kemudahan untuk mengoperasikan sebuah komputer dengan cara membuat atau mengkreasikan sebuah aplikasi lalu di jual ke pengguna komputer yang membutuhkannya.di sinilah terjadinya sebuah transaksi antara penjual dan pembeli. bisa saja kita menjualnya ke luar daerah. dan ini lah saat nya kita memperagakan atau memperaktekkan pelajaran Ilmu budaya dasar yang kita pelajari saat di perkuliahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar